Featured

First blog post

This is the post excerpt.

Advertisements

This is your very first post. Click the Edit link to modify or delete it, or start a new post. If you like, use this post to tell readers why you started this blog and what you plan to do with it.

post

Bukan Semestinya

Perubahan? Bukan!

Kesamaan? Pun bukan!

Tapi kebangkitan dan pembebasan kebudakan

Pemuda pemudi tak sama, punyai porsinya

Tak mestinya pemberontakan pemudi dari kodratnya

 

Jangan paksakan tuk diakui!

Emansipasi bukan raut dan kulit yang dibalut kecerdasan

Bukan perdagangkan diri tuk capai ilmu bahkan derajat

Tampak kupu – kupu yang bertabur saat gelap

Yang justru merendahkan harkat

 

Lantas kebanggaan manakah wahai pemudi?

Andai Kartini menyapa, ia pun berontak

Ia serang si pemilik kulit terbuka

Ia serang hasrat pemudi tuk samakan pemuda

Baginya, pemuda pemudi dapati unggul dan lemahnya

Bukankah unik jika ditakdirkan tuk saling lengkapi?

 

Lantas apa yang akan kau perbuat wahai sahabat kartini?

Majulah mulai dari pendidikan

Kejar pantang lelah! Perjuangkan! dan cerdaskan!

Ingatlah, perjuangan bukan tuk lawan pemuda

Hak azasi perjuangan universal yang tak perlu pandang kelamin

 

Sucikan stigma kotor yang lekat diantaramu wahai sahabat kartini

Simpan kehormatan dan gali potensi tanpa tuntutan istimewa

Jadilah subjek bangsa, tak hanya objek

Catatkan diri tuk pelaku emansipasi pembangun negeri

Yakinlah, Kartini pasti  bangga!

Ngaku Sohib

Menurut lo “Sohib” itu apa sih? Ya kalo kata  gue Sohib itu masih sodaraan sama si Najib (oke ini garing,  lupakan -_-). Bagi gue sohib ya orang yang paling super  duper deket sama gue dan yang bisa ngertiin gue dalam situasi dan kondisi tertentu. Bisa bokap atau nyokap lo, bisa juga kakak atau adek lo (kakak adek yang ketemu gede juga bisa si) atau juga temen sekolah, temen rumah, temen masa kecil, bahkan orang yang baru kita kenal entah dimana yang lama kelamaan sering ketemu dan ngrasa klop itu juga bisa dijadiin sohib.

Sohib itu bukan temen sembarang temen. Dia bukan temen yang sok manis di depan eh taunya pait dibelakang, tapi dia yang ngomong apa adanya di depan lo. Ya walaupun kadang omongannya suka masuk ke ati -_- . Tapi ya kalo menurut gue gapapa si, kan jujur itu lebih baik walaupun menyakitkan, daripada lo diboongin. Ibaratnya nih lo lagi terbang tinggi di udara terus lo nabrak apa gitu dan ahirnya lo nyungsep. Ya kalo nyungsepnya di Springbed yang kualitasnya super mah ga masalah, nah kalo lo nyungsepnya di aspal? Kan sakit, udah gitu belum tentu lo selamat, bisa jadi arwah lo ga tenang terus gentayangin warga sekampung kan bahaya (apaan si, bye -_-).

Gue ga pernah minta macem – macem ke sohib gue, paling yang gue minta ga jauh – jauh dari makanan -_- . Sebisa mungkin gue akan buat dia nyaman kalo lagi sama gue, ya diibaratkan aja pacar, kalo lo lagi sama pacar kan pastinya lo pengen buat doi nyaman terus. Entah lo harus nglakuin segala cara agar buat doi betah di samping lo dan yang penting nih cara yang lo lakuin masih dalam taraf kewajaran.

Gue bahkan ga peduli kalaupun sohib gue pacaran sama gebetan gue, istilah kasarnya “nikung”. Ya walaupun awalnya ngrasa galau, tapi ya gapapa si, namanya juga perasaan kan ga bisa dipaksain. Gue gamau egois, karena prinsip hidup gue yaitu nyenengin orang lain. Walaupun prinsip gue itu kadang kurang bagus juga, tapi gapapalah ya. Gue rela nglakuin sesuatu asalkan buat orang lain seneng. Gue juga ga peduli sohib gue berteman sama siapapun, gue ga pernah jealous kalo waktu dia jadi terbagi. Sebisa mungkin gue bisa ngertiin dia. Emang hidup dia cuman buat main – main sama gue? Gue juga ngerti kesibukannya kaleee.

Jadi buat lo lo pada nih guys yang lagi ambek mengambek sama sohib  karena masalah sepele, apalagi gegara cowo atau cewe, buang jauh – jauh tuh ego lo. Hallo??? Cowo cewe disini masih banyak kaleee, jangan gegara masalah sepele persahabatan lo sama dia jadi bubar. Coba deh inget – inget lagi kenangan lo bareng dia, dari mulai awal kalian kenal, pastinya banyak momen – momen yang ga pernah lo lupain kan bareng dia, dari mulai yang sedih sampe ngakak – ngakakan bareng. Dari yang nglakuin hal – hal konyol, dari yang curhat – curhatan gajelas sampe malem, dari yang suka ejek – ejekan gegara jomblo, masih banyak lagi deh kenangan – kenangan bareng sohib sampe gabisa diceritain. Intinya  jangan sampe persahabatan kalian kandas di tengah jalan guysss dan jadilah sahabat yang pantes buat sohib lo.

Sekian ocehan dari gue guys, wassalam.